Halal Bi Halal Keluarga Besar KKA EDIAL Dan PT Bestama Aktuaria

Halal Bi Halal Keluarga Besar KKA EDIAL Dan PT Bestama Aktuaria

Acara halal bi halal ini merupakan salah satu kegiatan silahrutahmi serta kerukunan karyawan KKA Edial dan PT Bestama Aktuaria dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Mengawali acara, Pemimpin rekan sekaligus Direktur Utama PT Bestama Aktuaria menyampaikan sambutan sekaligus penyemangat kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja guna mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Puncak dari acara ini adalah tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Martin Daniel, S.Pd., M.A. Hafidzahullah beliau menyampaikan bahwa halal bihalal merupakan budaya dan tradisi bangsa Indonesia dimana tradisi halal bihalal sudah dilaksanakan sejak jaman dulu dan bertahan hingga saat ini.

“Islam memandang tradisi dan budaya itu ada beberapa kategori ada budaya dan tradisi yang diharamkan baik esensinya maupun bentuknya. Namun, ada tradisi yang dipertahankan bentuknya tapi diganti esensinya. Maka, pada hakekatnya halal bihalal adalah bentuk lain dari kata silaturahmi. Agama menganjurkan silaturahim harus dijalin,” jelasnya.

Ia melanjutkan, esensi didalam silaturahim adalah silaturahim ‘wahuwa al adfu warrahmah’. Silaturahim esensi nya adalah ‘al adfu’ berlaku lemah lembut, ‘warrahmah’ dan memberikan kasih sayang kepada orang lain. “Didalam agama kita, ada yang namanya jalinan keimanan, silaturahmi berdasarkan keimanan sesama islam tetapi ada yang bersifat kemanusiaan bahkan kemanusiaan lebih diutamakan dari pada keimanan, jadi hargai orang lain selama mereka tidak menyakiti dan menghargai kita. Ini esensi dari halal bihalal,” ucap Ust. Daniel

Acara ditutup dengan makan siang bersama oleh seluruh undangan serta keluarga besar KKA Edial dan PT Bestama Aktuaria.