Tim Kami

Tim yang Dapat Diandalkan

Semua orang di sini adalah pakar di bidangnya. Mereka dapat diandalkan, berpengetahuan luas dan, yang penting, dapat dipercaya. ketika hadir untuk membantu anda, kami ingin membangun hubungan yang sangat bermanfaat dengan klien kami dan menjaga hal-hal yang bersifat rahasia.

TENAGA AHLI

Enny Pancawardani, FSAI


Sebagai Aktuaris dengan Registrasi Persatuan Aktuaris Indonesia Nomor 20101096. Berpengalaman lebih dari 17 tahun di Kantor Konsultan Aktuaria. Selama karirnya, Ia telah menangani berbagai permasalahan Dana Pensiun dan menangani valuasi Imbalan Kerja untuk lebih dari 200 perusahaan. Menyelesaikan studi Program Aktuaria di FISIP UI pada tahun 1992 dan Business Administration di Universitas Trianandra pada tahun 1998. Mengikuti seminar-seminar yang berkaitan dengan Asuransi dan Dana Pensiun, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Aktif di kepengurusan Asosiasi Konsultan Aktuaria Indonesia dan sebagai Pengajar Modul Aktuaria pada Diklat Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) serta aktif sebagai pembicara dan nara sumber pada seminar dan workshop yang diselenggarakan oleh ADPI atau instansi lain yang berkaitan dengan Asuransi Jiwa dan Dana Pensiun.

Diah Fitri Setiasih, SE, FSAI, AAAIJ


Diah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang Aktuaria. sebelum bergabung dengan Bestama, Diah berpengalaman di industri asuransi jiwa. Bertanggung jawab terhadap pelaporan perusahaan Asuransi Jiwa dan sempat menggeluti Asuransi Jiwa Syariah selama ... tahun.

Saat ini, Diah memegang peran penting di Bestama sebagai Aktuaris yang menangani penyusunan Laporan Aktuaris perusahaan asuransi, baik jiwa maupun umum.

Diah memiliki keahlian dalam perhitungan cadangan asuransi, perhitungan nilai perusahaan asuransi dalam rangka aksi korporasi, EmbeddedValue, dan Proyeksi keuangan asuransi.

Awal Putro Kurnianto, FSAI


Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di sektor Manfaat Karyawan. Sejak bergabung dengan Bestama pada tahun 2018, Beliau bertanggung jawab dalam perhitungan liablitas dan beban dalam imbalan kerja sesuai PSAK-24.

Beliau bertanggung jawab untuk penelitian teknis di Bestama, mengikuti perkembangan teknis, dan melakukan pembelajaran di sekitar perusahaan dan klien.

Karier awalnya berfokus pada program pensiundan Peninjauan Pensiun. Beliau juga aktif sebagai Pengurus di Persatuan Aktuaris Indonesia sebagai Ketua Komisi CPD.

KONSULTAN

Romy Safwan


Memiliki 10 tahun pengalaman di industri asuransi jiwa. Dengan bekal ilmu matematika, lulusan program strata 1 Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia ini memiliki kemampuan yang handal dalam penyusunan modeling aktuaria asuransi, baik jiwamaupun umum. Lulus tahun 2003 dan ditambah dengan 5 (lima) kelulusan mata ujian sertifikasi profesi dari Persatuan Aktuaris Indonesia.

Romy bertugas membantu Aktuaris dalam pekerjaan valuasi-valuasi perusahaan Asuransi yang untuk kebutuhan pelaporan ke regulator dan pekerjaan untuk keperluan khusus seperti kajian serta strategic reviews.

Irwansah Maulana


Memiliki pengalaman selama 6 tahun sebagai Konsultan Employee Benefit khususnya program pensiun. Mempunyai latar belakang Pendidikan Asuransi dan Aktuaria Universitas Indonesia, Irwan merupakan salah satu konsultan yang handal dalam membangun modeling aktuaria imbalan kerja program pensiun dan pesangon.

Alfian Lendra Utamara


Memiliki pengalaman selama 5 tahun sebagai Konsultan Employee Benefit. Mempunyai latar belakang Pendidikan Matematika dan Aktuaria.Alfian bertugas membantu Aktuaris dalam pekerjaan Valuasi Dana Pensiun Pemberi Kerja untuk kebutuhan pelaporan ke regulator dan pekerjaan-pekerjaan simulasi serta kajian-kajian untuk kebutuhan pendanaan.

Mahbub Zunaidi


Lulusan Strata 1 Administrasi Bisnis Institut Ilmu Sosial dan Manajemen telah berpengalaman membantu Aktuaris dalam melakukan perhitungan imbalan pasca kerja khususnya program pesangon selama 3 tahun untuk beberapa klien BUMN, BUMD ataupun perusahaan swasta nasional.

Irkham Wibisono


Imam Prakoso


Lulusan Diploma III Administrasi Asuransi dan Aktuaria Universitas Indonesia dan telah lulus 2 (dua) dari 7 (tujuh) mata ujian untuk memperoleh sertifikasi Ajun Aktuaris yang diselenggarakan oleh Persatuan Aktuaris Indonesia.

Imam bertugas membantu Aktuaris dalam melakukan analisis data dan penyusunan modeling aktuaria asuransi

Wilasandy Wirawan


Memiliki pengalamanselama 2 tahun sebagai Associated Consultant Employee Benefit khusunya program pensiun. Mempunyai latar belakang Pendidikan Aktuaria. Sandy bertugas membantu Aktuaris dalam pengolahan dan analisis data.

Dito Ario Prakoso


Memiliki pengalaman selama 2 tahun sebagai Associated Consultant Employee Benefit. Mempunyai latar belakang Pendidikan Asuransi dan Aktuaria. Dito bertugas membantu Aktuaris dalam pengolahan dan analisis data.

Diana Rafika


Memiliki pengalaman selama 2 tahun sebagai Associated Consultant Employee Benefit. Mempunyai latar belakang Pendidikan Asuransi dan Aktuaria. Diana bertugas membantu Aktuaris dalam pengolahan dan analisis data.